6 Jenis Blog dan Artikel yang Paling Banyak Dikunjungi

6 Jenis Blog dan Artikel yang Paling Banyak Dikunjungi

Dalam aktifitas blogging, tentunya hal yang menjadi paling penting adalah bagaimana caranya agar postingan kita banyak dibaca oleh orang, bagaimana caranya agar blog kita dikunjungi banyak orang. Dan, seperti yang sudah kita ketahui, salah satu caranya adalah dengan membuat posting-posting kita muncul di pencarian mesin pencari seperti google, yahoo dan bing. Hal ini biasa kita sebut sebagai SEO.

Berikut adalah  jenis-jenis blog dan artikel yang paling banyak dikunjungi orang.

1. Artikel yanng sedang viral/trending

pada dasarnya manusia memang sangat seringkali merasa penasaran tentang segala hal.
Setiap kali ada berita viral yang beredar di internet, pada khususnya di sosial media. Pasti langsung saja, banyak orang yang mencari info terkait mengenai berita tersebut di google.

Darisanalah artikel yang bertema viral tersebut menjadi artikel yang paling banyak dicari orang-orang di internet.

2. Tutorial

Sebenarnya posting tutorial atau cara melakukan sesuatu, terkadang lebih banyak dicari dari pada poin nomor 1. Namun, artikel jenis tutorial ini sangat bergantung pada topik blog. Orang-orang yang mencari artikel jenis ini hanya orang yang memang tertarik dan memiliki minat pada topik blog kita. Jadi, tergantung pada topik blog kita.

Pada beberapa kasus, posting jenis ini menghasilkan banyak sekali kunjungan pada blog kita. Apalagi ketika posting itu membahas hal yang krusial, umum dan hanya kita yang membahasnya.

3. Tips Dan Trik

Tidak bisa kita pungkiri lagi, posting tips dan trik melakukan sesuatu merupakan salah jenis posting yang banyak dicari orang. Sifatnya, hampir sama dengan poin nomor 2, sangat bergantung pada topik yang kita pilih.

4. Download Gratis

Hal-hal yang bersifat gratis, sangat mudah untuk ‘menyihir’ orang-orang untuk berdatangan ke blog kita. Posting jenis download gratis ini banyak dicari oleh para netizen. Namun, posting jenis ini biasanya sangat sulit untuk menempati halaman pertama di mesin pencari karena banyak saingannya.

5. Mengenal Apa Itu …

Artikel blog dengan jenis pengenalan atau pengertian terhadap sesuatu sudah terbukti secara khusus untuk blog ini. Hal ini karena jenis posting seperti ini diperuntukkan untuk semua orang. Misalnya, ketika seorang ahli matematika mendengar kata “HTML” dari seorang web programmer, besar kemungkinan dia akan mencari arti “HTML” lewat mesin pencari, dengan kueri “Apa itu HTML”, atau “Pengertian HTML”, atau “Mengenal HTML”. Padahal, itu sama sekali bukan bidangnya.

6. Unik, Fakta Menarik dan Mengejutkan

Topik ini mempunyai pembacanya sendiri biasanya gosip yang unik kemudian fakta terbaru dan hal-hal yang menarik dan mengejutkan maka akan sangat diminati oleh para penggemar gosip tersebut. tetapi orang akan jarang mencari sumber gosip tersebut di google oleh lantaran itu kita harus memanfaatkan media umum sebagai media penyebar berita. Jika media masa kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin maka akan sanggup mendatangkan pemirsa yang sangat banyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat