WA: +62 822-1786-6600

Dalam strategi pemasaran, Copywriting jadi salah satu elemen penting untuk mengoptimalkan pemasaran bisnis. Copywriting merupakan Teknik menyusun kata-kata yang mampu mengajak audiens melakukan tindakan yang diharapkan. Selain itu, penggunaan Teknik copywriting yang benar dapat meningkatkan engagement atau keterlibatan pelanggan yang membuat mereka semakin ingin tahu tentang brand yang dipasarkan.

Nah, yuk simak beberapa tips copywriting di bawah ini:

  • Pahami product knowledge

Untuk membuat suatu tulisan pemasaran yang menarik, Langkah pertama adalah pahami dulu product knowledge yang akan deskripsikan dalam bentuk kata-kata. Pastikan kamu sudah paham mengenai setiap detail produk ataupun layanan yang ditawarkan

Poin ini cukup penting, karena tanda product knowledge, mungkin kamu akan kesusahkan untuk build emosi dan tulisan terkesan kurang hidup.

  • Tentukan Target

Poin kedua adalah pahami target pasar yang dituju. Pahami siapa mereka, apa yang diinginkan dan kenapa produk dan layanan kamu relevan dengan mereka.

Dengan begitu, kamu dapat menyampaikan pesan atau informasi yang dibutuhkan oleh audiens.

  • Gunakan Bahasa yang jelas dan singkat

Ketiga, tulisan yang ditulis sebaiknya mudah untuk dimengerti oleh audiens. Jadi gunakan gaya bahasa yang simple dan jauhi istilah yang kompleks yang membuat bingung audiens yang dituju.

  • Gunakan storytelling

Untuk membuat hubungan emotional dengan target audiens, gunakan storytelling dalam copywriting yang kamu buat. Bisa gunakan anekdot atau buat contoh untuk menggambarkan poin-poin yang kamu tulis untuk membuat tulisan kamu lebih menarik.

  • Evaluasi

Terakhir, lakukan evaluasi. Hal ini difungsikan untuk melihat jangkauan. Apakah sudah cukup efektif atau belum, sehingga ketika ada kesalahan bisa kamu perbaiki berikutnya.

Intinya, untuk kamu yang masih merasa kurang puas dengan hasil copywriting yang kamu buat, tidak perlu khawatir karena semuanya butuh proses. Pelan-pelan tapi berprogres. Good luck!