Pengertian dan Kelebihan PPC

Pengertian dan Kelebihan PPC

 Contoh PPC

Jika kalian merupakan seorang blogger kalian pasti tahu atau pernah mendengar mengenai CPC. CPC (Cost Per Click) adalah biaya yang ditawarkan oleh pihak advertiser (si pemasang iklan) untuk tiap klik iklannya. Jadi setiap terjadi klik pada iklan, maka si publisher (penayang iklan) akan mendapatkan penghasilan sesuai dengan besarnya nilai CPC iklan tersebut. Intinya semakin besar nilai CPC, besar peluang kita untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi.

Klik link ini untuk mengetahui cara meningkatkan nilai CPC blog anda

Tapi di artikel ini kita tidak akan membahas lebih jauh mengenai CPC. Di artikel ini kita akan membahas PPC. PPC (Pay Per Click) merupakan jenis digital marketing dimana pengiklan membayar setiap kali iklan mereka di klik. PPC bisa dibilang sebagai cara untuk membeli visit atau kunjungan ke website kalian dan bukan mendapatkan traffic website secara organik.

Kelebihan PPC

Mungkin ada beberapa dari kalian yang berpikir, kenapa kita harus menggunakan PPC jika kita dapat meningkatkan traffic secara gratis menggunakan SEO ? Berikut adalah kelebihan yang dimiliki PPC.

Menghemat Waktu

Tidak seperti SEO yang membutuhkan proses agak lama untuk bisa tampil di halaman pertama Google, dengan menggunakan PPC website kalian akan langsung tampil di halaman pertama Google.

Lebih Tertarget

Memasang iklan dengan PPC memperbolehkan Kalian untuk menargetkan audience dengan lebih tepat. Ada banyak pilihan saat Kalian mengatur iklan pay-per-click Kalian misalnya berdasarkan demographics, hobi, dan bahkan device apa yang mereka gunakan. Karena sekarang semakin banyak orang yang mengakses website dari smartphone, ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Selain itu, Kalian juga bisa melakukan re-targeting (yang dilakukan di remarketing) untuk menarik kembali orang yang sudah mengunjungi website kita agar mereka melakukan transaksi.

Biaya Lebih Terkontrol

Dengan menggunakan PPC kalian bisa mengontrol biaya yang dikeluarkan untuk iklan kapan saja. Jadi kalau Kalian ingin menambahkan budget Kalian setelah melihat hasil yang postif, Kalian bisa melakukannya kapanpun. Semakin tinggi budget Anda, semakin sering ads Anda akan muncul. Terkadang keyword yang lebih banyak digunakan membutuhkan biaya yang lebih besar.

Traffic Web yang Berkualitas

Dengan pengaturan target iklan sesuai dengan sasaran, maka Kalian akan mendapat traffic yang berkualitas. Traffic yang didapat akan berasal dari pengunjung yang memang tertarik dan memiliki keinginan untuk menggunakan layanan yang Kalian tawarkan. Dengan demikian, maka kemungkinan terjadinya jual-beli akan lebih besar.

Strategi SEO

PPC juga bisa menjadi riset untuk mencari keyword mana yang menghasilkan pengunjung website paling banyak. Nantinya keyword ini bisa Anda gunakan di strategi SEO Kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Open chat