WA: +62 822-1786-6600

Buat bisnismu lebih cepat berkembang tapi gimana ya caranya? Dimulai dari membuat company profile.

Tidak hanya untuk menunjukkan kredibilitas bisnis saja, pembuatan website company profile buat bisnismu lebih dikenal dan mudah dijangkau oleh pelanggan.

Company Profile atau profil perusahaan adalah ruang untuk segala bentuk informasi mengenai suatu perusahaan. Company Profile biasanya berisikan narasi tentang bagaimana sejarah perusahaan, visi dan misi perusahaan sampai dengan perkenalan anggota-anggota yang penting dalam perusahaan. Ada pun tujuan dari Company Profile adalah untuk menarik minat inverstor dan juga menarik minat konsumen.

Simak, berikut ini adalah cara mudah buat Company Profile untuk bisnismu!

1. Tentukan Tujuan dan Target audiens

Sebelum membuat company profile ada baiknya kamu tentukan dulu tujuan dari pembuatan company profile. Apa ingin memperkenalkan bisnis ke klien? Atau mengajak calon karyawan? Siapa target audiens yang dituju? Setelah itu, mulai penulisan dengan arah yang jelas.

2. Riset dan Kumpulkan Informasi

Selain menentukan tujuan, baiknya kumpulkan semua informasi yang relevan dengan bisnis yang kamu punya, nah informasi yang biasanya terdapat dalam company profile adalah…

– Sejarah Perusahaan

– Visi, Misi dan nilai-nilai perusahan

– Produk atau jasa yang ditawarkan

– Struktur organisasi

– Tim manajemen dan karyawan

– Penghargaan atau sertifikasi yang dimiliki

– Proyek proyek terbaru atau prestasi yang pernah diraih

3. Tentukan format dan desain

Setelah kedua hal diatas, berikutnya tentukan format dan desain company profile. Apa dalam bentuk dokumen PDF? Website? Atau video? Pastikan pilihan desain dan format   yang di pilih itu merepresentasikan identitas perusahaan yah!

4. Tulis Company Profile

Saat mulai menulis company profile pastikan kamu menyajikan informasi secara jelas dan singkat agar cepat di pahami oleh target audiens.

5. Review dan edit

Setelah semua sudah di selesaikan, review dan edit kembali jika ada kesalaham dalam penulisan ataupun informasi yang tidak relevan.

Nah itu dia cara menulis company profile dengan mudah, semoga membantu. Good Luck!